Minggu, 13 Mei 2012

Istanbul Transportation....

Umre Plus Turkey, part 13

Dalam city tour pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, saya jadi bisa memperhatikan aneka jenis moda transportasi yang ada di Istanbul (iseng amat ya?)


Istanbul kota indah yang dikelilingi air. Bagian Eropa dan Asianya dipisahkan oleh selat Bosphorus dan laut Marmara. Karena kondisi geografis yang demikian maka transportasi air sudah menjadi kebutuhan. Banyak ferryboat berseliweran di selat Bosphorus....


Sempat juga bertemu dengan kereta api...entah menuju kemana dia... :)


Transportasi bus juga jamak, tapi gambar di atas ini sih bus turis...sepertinya tugasnya adalah membawa para turis menyeberang selat ...only tour crossing the bridge.....

Yang kita di Indonesia belum punya sampai sekarang: trem! Bus kereta listrik yang berseliweran di jalan-jalan protokol kota yang seolah menjadi simbol khas kota-kota besar dunia... Kapan ya di Jakarta ada trem?

Di Istanbul juga banyak taksi dan seluruhnya berwarna kuning! kompak ya! Dan yang saya tidak punya gambarnya adalah moda transportasi metro, alias kereta bawah tanah...habis nggak ada kesempatan ke bawah-bawah tanah sih... haha..

Selama kunjungan singkat tiha hari di Turki, tak satupun sempat kami mencicipi aneka moda anggkutan umum ini...lha bagaimana, soalnya mobilitas kami sudah  terfasilitasi dengan mini tour bus...
Maka cukup puaslah ambil gambar saja...



2 komentar:

  1. Assalamualaikum Bu Ernut,

    Saya boleh bertanya dengan travel apa Ibu Umroh plus Turkey ?
    Kebetulan saya sedang mencari-cari travel untuk mengajak orang tua saya kesana :)

    Terima kasih bila berkenan menjawab dan berbagi pengalaman :)

    Wassalamualaikum.
    Sarah

    BalasHapus
  2. haloo maaf lambat repon. Waktu itu saya pakai biro umroh Alia, Kalimalang, Jakarta Timur, sms centernya: 08161458888

    BalasHapus

terimakasih atas komentarnya...