Jumat, 04 Mei 2012

Ataturk International Airport

Umre Plus, part 3

Turkish Airline yang kami tumpangi akhirnya mendarat dengan mulus di Ataturk International Airport, Istanbul. Alhamdulillah...thanks to the pilot and all crews!  :)

Sebetulnya Istanbul sendiri mempunyai dua airport, Ataturk International Airport yang berada di Istanbul sisi Eropa dan Sabiha Gokcen Airport yang berada di Istanbul sisi Asia. Biasanya penerbangan dari Asia Tenggara akan mendarat di Ataturk International Airport, sedangkan penerbangan regional dan low cost dilayani di Sabiha Gokcen Airport.

Welcome to Istanbul, the unique city...let's explore... :)


Nampang-nampang di sekitar Bandahara, new situation, new experiences, new all things... :)

Ataturk International Airport adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa yang mampu melayani 28 juta penumpang setiap tahunnya, tapi pas kami berada di Bandara tersebut suasana terlihat biasa saja, tidak ada kepadatan ekstrem, apa mungkin saking besarnya bandaranya ya? atau belum masuk musim liburan yang sebenarnya?


Terminal international dan terminal domestik di Ataturk International Airport dihubungkan oleh lorong bawah tanah. Bagi penumpang yang ingin ke terminal domestik ataupun ingin melanjutkan perjalanan dengan metro subway silakan belok kiri... cikis...ic hatlar terminali... :)

Pemegang paspor Indonesia, sejak pertengahan 2010, bisa mengunjungi Turki dengan visa on arrival , artinya tidak harus mengurus visa terlebih dahulu di Kedutaan Turki di Jakarta, tetapi cukup membeli stiker visa setiba di bandara Turki...praktis ya..




Setelah proses pengurusan visa on arrival selesai, maka perjalanan menikmati Istanbul dan Turki bisa segera di mulai...yuuk mariii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentarnya...