Jumat, 26 Agustus 2011

sensasi mudik!

Koran berkata, "Pemudik yang berjumlah 8 juta-an orang dari Jakarta dan sekitarnya belum bergerak hingga Kamis. Lonjakan drastis diperkirakan mulai terjadi pada hari Jum'at"...tahu aja sih para peneliti arus mudik ini, buktinya mereka tahu kalau saya belum berangkat mudik sampai hari ini, buktinya teman saya mbak Yayuk, mas Hatif, mas Ajp memang pada berangkat Jum'at ini, sesuai yang mereka perkirakan:)

Mudik selalu menjadi peristiwa unik dan dinanti oleh kami sekeluarga. Meski "Bepergian" adalah "middle name" kami, maksudnya pindah dari satu tempat ke tempat lain, dengan jarak yang jauh, waktu yang padat adalah biasa kami jalani, tapi khusus mudik, tidak kami bikin biasa-biasa saja. Perjalanan mudik sengaja kami bikin supaya heboh hehe...makin heboh, makin repot, makin seru!! Sekali ini, karena pertimbangan teknis dan waktu... kami tidak jalan darat, tetapi udara. Tiket telah kami pesan dua bulan yang lalu, dan hari H-nya adalah: besuk! Leaving Jakarta for Solo...  :)
Malam ini, koper telah siap, dua biji, dua-duanya mlendhung :)
Kami siap berjuang di jalanan, kami siap sempoyongan membawa beban bekal, kami siap berbahagia bertemu sanak saudara, kami siap sowan sesepuh, kami siap sungkem orang tua dan mertua. What a ritual!!


Kalau ada teman yang komentar "Saya tak habis mengerti, kenapa sih orang susah-susah mudik?, macet di jalan, menghamburkan banyak uang, mempertaruhkan nyawa...toh sowan orang tua bisa kapan saja, toh sungkem dan bermaafan tidak harus di bulan Syawal"
Terus terang saya suka blangkemen menghadapi teman-teman yang seperti ini, ada begitu banyak yang ingin saya argumentasikan, tapi selalu hanya berhenti nyesek ditenggorokan saja...akhirnya biasanya saya hanya berguman "well, kita berbeda aliran"  :)

Bagaimana konsep mudikmu, friend?



3 komentar:

  1. wah .. aku thn ini nggak mudik mbak .
    S
    elamat Idul Fitri ya ... maaf lahir bathin , salam Lebaran buat seluruh keluarga di sana,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @mbak ely: selamat idul fitri juga mbak, maaf lahir batin ya. .Bgmn suasana lebaran di jerman? Masak opo mbak?

    BalasHapus

terimakasih atas komentarnya...